Islam agama yang diridhoi allah tercantum dalam surat Surat al imron ayat 19 yang berbunyi

إن الدين عند الله الإسلام

sesungguhnya agama yang di sisi allah adalah islam juga ayat 85 dari surat ali imran.



Islam agama yang diridhoi allah tercantum dalam surah. Namun karena berdasarkan wahyu dari allah dengan adanya realita berbagai ragam agama yang diterima di sisi allah hanyalah satu yaitu islam.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa islam adalah satu satunya agama yang diridhai allah azza wa jalla karena islam adalah agama yang datang dari rabbul alaminmaka siapa pun orangnya yang mencari cari agama selain agama islam maka ia akan ditolak di sisi allah subhanahu wa taalaallah taala berfirman yang artinya sesungguhnya agama di sisi allah adalah islam qs ali imran.

Ada pula yang memberi terjemahan sesungguhnya agama yang diterima atau diridhoi allah hanyalah islamada berbagai macam tafsir tergantung ulama atau ahli tafsir mana yang menterjemahkannya. Islam agama yang diridhoi allah tercantum dalam surat 22702301. Dari dimasukan membantu 2503. Sesungguhnya agama yang disisi. Islam juga adalah agama yang diridhoi oleh allah taala dan bukan agama lainnya ini pun harus dipahami. Tanyakan detil pertanyaan. Dalam bahasa arab innaddina indallahil islam.


Barangsiapa yang berpegang teguh kepada agama allah maka sungguh dia diberi petunjuk kepada jalan yang lurus ali imran.

ومن يبتغ غير الإسلام دينا فلن يقبل منه وهو في الآخرة من الخاسرين

 dan barang siapa mencari agama. Setiap agama mungkin mengklaim merekalah yang paling benar.

 98 101 ayat ayat di atas menjelaskan bahwa islam satu satunya agama yang benar adapun selain islam tidak benar dan tidak diterima oleh allah azza wa jalla. 5 poin islam agama yang diridhoi allah tercantum dalam surah. Dalam surat ali imran dijelaskan sesungguhnya agama disisi allah hanyalah islam. Di tengah maraknya kisah cinta sesama jenis yang muncul dan terlihat jelas di masyarakat maka patut diketahui bahwa pasangan yang diridhoi oleh allah adalah pasangan yang terdiri dari laki laki dan perempuan bukan pasangan sesama jenis seperti yang tercantum dalam ayat berikut. Dan menurut para ulama klasik al quran sumber agama juga ajaran islam pertama dan utama yang memuat firman firman wahyu allah sama benar dengan yang disampaikan oleh malaikat jibril kepada nabi muhammad sebagai rasul allah sedikit demi sediki selama 22 tahun 2 bulan 22 hari mula mula di mekah kemudian di madinah.