Marhaban Yaa Ramadhan

Alhamdulillah kita disampaikan oleh Allah menemui bulan Ramadhan tahun ini. Karena banyak saudara kita...yang ingin bertemu bulan Ramadhan tahun ini namun Allah telah memanggilnya terlebih dahulu.
_
Mari gunakan kesempatam Ramadhan ini sebaik-baiknya, jangan disia-siakan...
_
Kejar ampunannya, perbanyak baca quran..dan ibadah dimaksimalkan.
_
Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh kebaikan di dalamnya, di dalamnya Al-qur'an di turunkan dan sytan-syetan di belenggu, bulan Ramadhan ialah bulan yang Allah membebaskan sebagian manusia dari Neraka,
Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إذا كان أول ليلة من شهر رمضان صفدة الشياطين و مردة الجن، وغلقت أبواب النار فلم يفتح منها باب، وفتحت أبواب الجنة فلم يغلق منها باب، وينادي مناد: يا باغي الخير أقبل، يا باغي الشر أقصر، والله عتقاء من النار وذلك كل ليلة
“Jika telah datang awal malam Bulan Romadhon, diikatlah para Setan dan Jin-jin yang Jahat, Ditutup Pintu -pintu Neraka, tidak ada satu pintupun yang Dibuka, dan Dibukalah Pintu-pintu Surga, tidak ada satu pintupun yang Tertutup, berseru seorang penyeru: wahai orang yang ingin Kebaikan lakukanlah, wahai orang yang ingin Kejelekan Kurangilah. Dan bagi Alloh Membebaskan sejumlah orang dari Neraka. Hal itu terjadi pada Setiap Malam.” (HR. Tirmidzi).
_
Oleh karena itu marilah kita jadikan Momentum ini untuk ketaatan sekaligus madrasah untuk membiasakan diri beramal shalih sehingga jiwa terdidik untuk melaksanakan ketaatan-ketaatan di sebelas bulan lainnya.
_
Semoga Allah memudahkan kita melakukan 'amalan-'amalan shalih di bulan Ramadhan, sehingga kita memanen buah ketakwaan dari Ramadhan.
_
Abu Bakr Al-Balkhi rahimahullah pernah mengatakan:

شَهْرُ رَجَب شَهْرُ الزَّرْعِ، وَشَهْرُ شَعْبَانَ شَهْرُ سُقْيِ الزَّرْعِ، وَشَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرُ حَصَادِ الزَّرْعِ.
.
“Bulan Rajab adalah bulan menanam, bulan Sya’ban adalah bulan menyirami tanaman dan bulan Ramadhon adalah bulan memanen tanaman.”